List News

Seberapa sering mencuci tangan benar-benar membantu selama pandemi adalah satu hal penting untuk dipertimbangkan. Menurut para ahli, praktik tersebut lebih efektif dari sekedar mengurangi penyebaran Covid-19.

Rachel Marrs, DNP, RN, seorang penulis studi dan direktur Program Pengendalian Infeksi di University of Chicago Medicine, mengatakan bahwa jumlah pasien flu dan pilek biasa di rumah sakitnya berkisar sekitar 300 hingga 400 orang per bulan.

Namun saat memasuki musim dingin di tahun ini, mereka hanya menerima tiga pasien flu. “Ini bukan hanya tentang mencegah Covid,” katanya. Ini tentang mencegah yang lainnya juga.

Marrs berharap penurunan kasus flu dan pilek biasa membantu masyarakat menyadari dampak dari tugas sederhana ini. “Mencuci tangan adalah alasan utamanya. Kami hanya harus terus mengingatkan mereka: Cuci tangan adalah hal yang benar untuk dilakukan. ”

Lonjakan awal dalam kesadaran mencuci tangan sangat menggembirakan mereka yang berada di bidang penyakit menular, kata Erica Jones, BSN, RN, CIC, direktur Pencegahan Infeksi di Mt. Rumah Sakit Anak Washington dan presiden bab dari Greater Baltimore Chapter dari The Association for Professionals in Infection Control.

Jones yakin pengurangan penyakit lain yang terlihat selama setahun terakhir dapat dikaitkan dengan lebih sering - dan lebih efisien - mencuci tangan pada seluruh masyarakat.

“Kita tidak boleh meremehkan pentingnya mencuci tangan,” katanya. “Cuci tangan mencegah penyakit dan merupakan garis pertahanan pertama kami melawan penyebaran infeksi. Mencuci tangan mengurangi penyebaran virus pernapasan seperti flu dan pilek serta penyakit yang menyebabkan diare."

Pekerjaan ini mungkin berat bagi banyak orang, tetapi hal sederhana ini yakni mencuci tangan dapat menyelamatkan nyawa, menurut Shanina C. Knighton, PhD, RN, CIC, seorang instruktur dan peneliti kebersihan di Sekolah Keperawatan Frances Payne Bolton di Case Western Reserve University di Cleveland, Ohio.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor alat kesehatan menyediakan Antiseptik Wash untuk membantu Anda dari terinfeksi dan menghentikan penyebaran kuman pada kegiatan mencuci tangan. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk tersebut maupun produk lainnya silahkan hubungi ke nomor 0812-2682-6502.

Tags:

Share: