List News

Penis yang tersembunyi adalah suatu kondisi yang dapat menyerang anak laki-laki dan pria dewasa. Dalam kondisi ini, penis berukuran normal tetapi tersembunyi di bawah kulit perut, paha, atau skrotum (kantung di bawah penis yang menahan testis).

Penis yang tersembunyi dapat muncul ketika lahir atau dapat berkembang di kemudian hari. Kejadian ini lebih sering terlihat pada bayi dan balita daripada pada anak laki-laki dan laki-laki yang lebih tua.

Beberapa penyebab penis tersembunyi yang paling umum terjadi antara lain:

- Kelainan yang muncul saat lahir: Ligamen yang menempel pada penis ke struktur di bawahnya mungkin lebih lemah dari biasanya.

- Obesitas morbid: Kelebihan lemak di sekitar perut dan area genital dapat membuat penis tampak tersembunyi.

- Limfedema: Pembengkakan di sekitar area skrotum karena pengumpulan cairan getah bening dapat menyebabkan penis terkubur di dalam jaringan.

Apa saja komplikasi yang berhubungan dengan penis yang tersembunyi?

- Penis yang tersembunyi sering kali disertai dengan masalah fisik dan psikologis lainnya.

- Laki-laki mungkin tidak dapat buang air kecil sambil berdiri, atau bahkan duduk, tanpa meneteskan air seni ke kulit skrotum atau paha atau pakaian.

- Infeksi pada saluran kemih dan area genital sering terjadi karena kulit lembab yang konstan.

- Pada pria yang tidak disunat, kulit yang menutupi kepala penis bisa meradang.

- Pria mungkin tidak bisa ereksi. Jika mereka mengalami ereksi, itu mungkin menyakitkan dan / atau mungkin tidak bisa menembus vagina.

- Masalah psikologis yang terkait dengan penis yang tersembunyi mungkin terjadi pada anak laki-laki dan laki-laki dewasa, yang mungkin memiliki masalah seperti harga diri rendah dan depresi.

Namun apakah bisa anak laki-laki atau pria dewasa dengan penis tersembunyi dapat di sunat? Tentu bisa.

Menurut informasi dari ASDOKI (Asosiasi Dokter Khitan Indonesia) dalam workshop Kupas Tuntas Metode Sunat Gemuk dan Micropenis pada tanggal 22-23 Februari 2020 di Pakons Prima Hotel Tangerang dikatakan “Anak gemuk tetap dapat dikhitan dengan metode yang tepat tanpa perlu diet dan terapi hormon”. Metode yang tepat inilah menggunakan sunat modern berupa Electric Cauter (EC) atau masyarakat luas mengenalnya dengan istilah sunat laser. Tentu penanganan sunat gemuk harus ditangani oleh tenaga medis yang ahli dan terlatih di bidangnya.

PT. Visi Sejahtera Medika menyediakan alat Electric Cauter set dan Mata Cauter untuk kebutuhan tindakan sunat Anda. Untuk pemesanan dan informasi lebih lanjut silahkan chat ke nomor 0812-2682-6502.

Tags:

Share: