List News

Benang jahit bedah adalah benang bedah steril yang digunakan untuk memperbaiki luka (laserasi) dan dapat digunakan untuk menutup sayatan pada operasi. Jahitan adalah perangkat medis yang digunakan oleh dokter terutama ahli bedah, untuk menyatukan kulit, organ dalam, pembuluh darah, dan semua jaringan tubuh manusia, setelah dipotong oleh luka, sayatan, atau pembedahan. Salah satu contoh benang jahit bedah yang dapat menyatu dengan kulit adalah Catgut. 

Catgut adalah benang jahit bedah absorbable yang biasanya dibuat dari usus domba atau kambing. Catgut terdiri dari jaringan ikat yang berasal dari usus sapi atau domba. Catgut Chromic dirawat dengan larutan garam kromium untuk melawan enzim tubuh dan memperlambat proses penyerapan sehingga menopang luka untuk waktu yang lebih lama. Kandungan kromik tidak hanya meningkatkan kekuatan daya tarik, tetapi juga mengurangi iritasi jaringan.

Catgut disterilkan dengan cairan sterilisasi yang mengandung EO, air suling, dan alkohol isopropil. Karakteristik jahitan Catgut chromic adalah:

- Absorpsi dalam 60-90 hari untuk Catgut chromic dan 60-70 hari untuk Catgut polos.

- Dikemas dalam IPA untuk mempertahankan memori & meningkatkan kelenturan.

- Kandungan krom yang seragam memberikan dukungan dan penyerapan luka yang dibutuhkan.

PT. Visi Sejahtera Medika menyediakan produk Catgut Chromic 4/0 With Needle dan Benang Prolene 2.0 untuk kebutuhan tindakan jahit saat operasi. Informasi lebih lanjut maupun pembelian bisa langsung menghubungi ke 0812-2682-6502.

Tags:

Share: