List News

Tindakan injeksi intracutan (IC) merupakan teknik pemberian obat kedalam jaringan kulit atau intradermis. Pada tindakan injeksi intracutan, biasanya hanya menggunakan sejumlah kecil larutan. Metode injeksi intracutan, sering kali digunakan untuk proses pengujian alergi dan penapisan tuberkulosis (TBC).

Injeksi intracutan mempunyai beberapa tujuan sebagai berikut:

  • Pemberian vaksinasi.
  • Pasien mendapatkan pengobatan sesuai program pengobatan dokter.
  • Memperlancar proses pengobatan dan menghindari kesalahan dalam pemberian obat.
  • Membantu menentukan diagnose terhadap penyakit tertentu (missal tuberculin tes).
  • Menghindarkan pasien dari efek alergi obat (dengan metode skin test)

Lokasi untuk melakukan tindakan injeksi intracutan biasanya terdapat pada lengan bawah bagian dalam, dada bagian atas dan punggung dibawah skapula. Lengan kiri umumnya digunakan untuk penapisan tuberkulosis dan lengan kanan digunakan untuk semua pemeriksaan lain. Dosis yang diberikan secara intracutan, biasanya kurang dari 0,5 ml dengan sudut pemberian adalah 10–15 derajat.

Keuntungan dari dilakukannya metode injeksi intracutan adalah suplai darah sedikit, sehingga absorbsi lambat, dapat mengetahui adanya alergi terhadap obat tertentu dan memperlancar proses pengobatan dan menghindari kesalahan dalam pemberian obat.

Dahulu pemberian injeksi intracutan hanya menggunakan jarum suntik. Untuk mengurangi efek samping akibat penggunaan jarum suntik saat pemberian obat dan vaksin, maka solusi yang sempurna adalah menggunakan sistem suntik tanpa jarum dari Comfort-In.

Needle Free Injection Comfort-In sangat aman, nyaman dan mudah diaplikasikan pada tubuh. Alat ini bekerja mengalirkan obat maupun vaksin ke dalam tubuh secara cepat dengan memanfaatkan tekanan pegas yang sangat tinggi sehingga tanpa tidak ada rasa sakit.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor tunggal Needle Free Injection Comfort-In di Indonesia siap melayani Anda untuk penjualan dan kebutuhan informasi yang diperlukan. Anda bisa langsung menghubungi ke 0812-2682-6502.

Tags:

Share: