List News

Tes swab merupakan tes skrining yang digunakan untuk mendeteksi pengkonsumsian zat. Tes ini juga disebut sebagai tes Saliva.

Tes air liur lebih sering digunakan sebagai alternatif pada tes urin. Mereka lebih mudah diteliti. Sampel yang dikumpulkan secara keseluruhan dari orang yang menjalankan tes, hampir tidak mungkin untuk dirusak.

Tes ini digunakan untuk segala hal, mulai dari penyaringan pra-pekerja dan pengujian acak atau hingga pengujian pasca-kecelakaan. Polisi juga menggunakan tes air liur untuk tes narkoba pada mereka yang dicurigai mengemudi di bawah pengaruh narkoba maupun obat-obatan lain.

Tes swab adalah metode pengujian obat yang paling tidak invasif. Tidak perlu jarum menusuk atau kencing pada wadah / pot urin. Semua tes swab dilakukan dengan langkah-langkah dasar yang sama:

-Tongkat pengumpul dengan spons atau bantalan penyerap di salah satu ujungnya digunakan untuk mengusap bagian dalam pipi.

-Sampel dianalisis untuk jejak zat, baik di tempat atau di laboratorium.

Mereka juga tidak membutuhkan banyak persiapan, meskipun Anda biasanya akan diberitahu untuk tidak makan atau minum apa pun selama 10 menit sebelum pengambilan sampel.

Untuk mengetahui hasil tes, tergantung pada apakah sampel dikirim ke lab atau untuk diuji di tempat. Hasil lab biasanya membutuhkan waktu 24 jam. Alat uji obat rumahan dan perangkat pengujian di tempat, memberikan hasil hanya dalam beberapa menit.

Jika tes swab dilakukan dengan benar, keakuratan sebagian besar tes swab mendekati 98 persen. Namun, ada beberapa hal yang dapat memengaruhi keakuratan, di antaranya:

- Jenis tes yang digunakan

- Jenis dan konsentrasi obat

- Keterampilan dan kemampuan orang yang menyelenggarakan tes dan fasilitas pengujian

- Kualitas perangkat pengujian

Akurasi juga bervariasi antara pengujian lab dan pengujian instan. Biasanya, perangkat dan perangkat pengujian cairan oral instan tidak seakurat pengujian laboratorium. Tes urine dan darah biasanya lebih akurat.

Tes swab telah menjadi alternatif populer untuk tes urin karena mudah digunakan, hemat biaya, dan spesimennya jauh lebih sulit untuk dirusak.

Zat tidak bertahan lama dalam cairan mulut, jadi pengujian pada cawan petri singkat penting untuk mendapatkan hasil yang akurat. Meskipun demikian, tes swab dapat mendeteksi zat lebih cepat setelah tertelan daripada tes lainnya.

PT. Visi Sejahtera Medika sebagai distributor alat kesehatan menyediakan Cotton Swab Steril. Untuk pemesanan atau info lebih lanjut silahkan hubungi ke nomor 0812-2682-6502. Selamat berbelanja.

Tags:

Share: